2013, Gaji PNS Naik hingga Sembilan Persen

2013, Gaji PNS Naik hingga Sembilan Persen

Metrotvnews.com, Jakarta: Gaji pegawai negeri sipil (PNS) kemungkinan dinaikkan hingga sembilan persen. Kenaikan itu usulan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dalam RAPBN 2013.

“Saya tidak dapat mendahului Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tapi memang ada kenaikan seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Azwar ditemui di Istana Presiden, Selasa (14/8).

Azwar menuturkan, Presiden SBY akan menyampaikan nota keuangan RAPBN 2013 pada 16 Agustus mendatang. Dalam pembacaan itu, Presiden akan menyebutkan juga kenaikan gaji para birokrat.

Kenaikan yang diusulkan kementeriannya berada di kisaran 6%-9%. Kenaikan tersebut merupakan penyesuaian dari kenaikan inflasi tiap tahun.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya saja, kenaikan disesuaikan dengan inflasi,” sebut Azwar.

Karena terus naiknya gaji PNS, Azwar menyebut akan memperketat seleksi CPNS. Selain itu ia juga menyebut akan menggandeng LSM dalam pengawasan rekrutmen itu.

“Kami juga menggandeng ICW, Ombudsman, dan segenap LSM untuk turut mengawasi pelaksanaan seleksi CPNS. Dengan demikian diharapkan tahun ini penerimaan CPNS benar-benar bersih dari KKN, bebas dari politisasi, dan mampu menghasilkan aparatur Negara yang terbaik,” urai Azwar.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/08/14/102238/2013-Gaji-PNS-Naik-hingga-Sembilan-Persen/2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s