PERLU MENCONTOH CINA

PERLU MENCONTOH CINA

Oleh: Hadi Purwanto, S.Pd.I
Guru MIN Roham Raya, Kab. Batola

Kasus Korupsi di negeri ini sudah menjamur kemana-mana, dari kalangan paling bawah sampai kalangan atas sudah mengenal baik dengan perbuatan korupsi. Berbagai cara sudah dilakukan pemerintah untuk menanggulangi kasus korupsi, mulai dari pembentukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang didirikan tahun 2003 silam sampai kurikulum berkarakter yang memauat anti korupsi di dalamnya.
Namun hal ini sangat bertolak belakang dengan pihak-pihak yang akan melemahkan KPK, seolah-olah mereka mau melegalkan perbuatan jahat yang satu ini. Mereka tidak takut karena menganggap negeri ini sangat lemah dalam menangani kasus Korupsi. Ini terbukti dengan adanya pejabat-pejabat yang diduga keras korupsi namun akhirnya dapat menghirup udara segar kebebasan. Tidak itu saja perkara yang melibatkan kaum elit pemerintahan pun seperti ditutup-tutupi.
Berbeda sekali dengan Cina, negeri yang mempunyai hukuman mati bagi koruptor ini sangat didukung penuh oleh pemerintah. Hal ini dapat dilihat dari ucapan Perdana Menteri Cina yang mengatakan “Beri aku 100 peti mati, Sembilan puluh Sembilan akan saya gunakan untuk mengubur para koruptor dan satu untuk saya apabila melakukan korupsi”.
Melihat hal ini betapa penuhnya dedikasi pemerintah Cina dalam memerangi kasus korupsi. Dan apabila ini berlaku di negeri kita maka dapat kita pastikan para koruptor akan takut melakukan korupsi dan para orang-orang yang akan melemahkan KPK juga tidak akan berani.

diterbitkan oleh Banjarmasinpost dalam “mereka bicara” pada Kamis, 18 Oktober 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s