HATI HATI PEREDARAN KALIGRAFI INJIL

KALIGARFI INJIL

HATI HATI KALIGRAFI INJIL

Perkembangan kaligrafi sekarang ini sudah sangat luas tertutama pada kalangan umat Islam. Kaligrfi sudah mempunyai banyak karakteristik ataupun gaya, bahkan jumlah jenis kaligrafi sekarang ini sudah lebih dari 400 jenis.
Selain umat Islam umat agama lain pun yang tidak sedikit yang yang menyukai kaligari ini. Konon di salah satu pameran Kaligrafi ada sebuah lukisan kaligrafi yang di beli oleh orang bermarga cina yang juga beragama Nasrani.
Dari kenyataan di atas keindahan kaligrafi sudaj merambah kepada seluruh umat di dunia ini. Sehingga ada sebuah hal yang mengejutkan bagi kita para pecinta seni terutama kesenian Islam. Hal itu adalah munculnya kaligrafi yang tidak lagi bertulisan ayat al Qur’an atau Hadits sebagaimana kebiasaan kaligrfi-kaligrafi yang ada, melainkan bertuliskan ayat ayat injil.
Dari beberapa temuan maka telah didapatkan kaligrafi kaligrafi yang memuat ayat-ayat injil. Sebagaimana kaligrafi Matius (11:28-30), keindahan kaligrafi injil ini tidak kalah dengan kaligrafi kaligrafi al Qur’an yang ada.

Kenapa hal ini terjadi
Kita tidak perlu bingung dengan hal ini, karena hal tersebut sudah biasa. Adapun beberapa factor munculnya kaligrafi Injil ini adalah
1. kalangan umat injil ingin menghiasi ayat-ayat injil mereka dengan kaligrafi supaya indah dipandang sebagaimana kaligrafi al Qur’an
2. tulisan umat penulis kaligrafi injil tersebut adalah arab, sehingga hal biasa bagi mereka dalam menulis indah Arab (kaligrafi).
Dari sini perlu diwaspadai kepada para pencinta seni rupa Islam terutama seni kaligrafi jangan sampai tertipu dengan hanya keindahan kaligrafi tetapi juga garus memeriksa apa isi kaligrafi tersebut, jangan sampai terbeli atau terkoleksi kaligrafi yang ternyata bertuliskan ayat ayat injil.
INGAT…!!! HATI HATI, JANGAN SALAH PILIH

14 thoughts on “HATI HATI PEREDARAN KALIGRAFI INJIL

  1. Bukan salah penulisnya… karena mereka sehari2nya menggunakan bahasa dan hurup Arab….

    Mungkin adalah suatu yang LUARBIASA untuk orang Indonesia melihat Kaligrafi juga dipakai oleh umat Kristen Arab (^_^)

  2. mari kita ambil hikmah dari kejadian ini agar menjadi pendorong kita untuk belajar baca dan menghapal Al-Qur’an dengan terjemaahannya.agar kita tidak terkecoh.Semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan jalan yang lurus agar tetap berpegang teguh pada agama Islam yang di rahmati dan di ridhoi-NYA (amin)

  3. Kenapa anda takut, kawatir, dan gembar gembor masalah seperti ini, Di negara timur tengah Umat nasrani semuanya berbahasa ARAB sampai2 Kitab Injilnyapun dalam bahasa ARAB (ALKITAB AL-MUKADDAS) secara otomatis seni kaligrafi nasranipun dalam bahasa Arab (masa pakai bahasa PAPUA) dan orang2 muslim disanapun santai2 saja tuh …!!!???

    1. salam Kenal,
      ya hal tersebut sudah saya tulis, dan bukannya gembar gembor, namun hanya untuk wawasan orang2 awam saja. karna banyak orang awam yang menganggap bahwa bahasa arab, tulisan arab adalah islam, sampai2 mereka tidak berani menginjakkan kaki ke bungkus mie instan karena disana ada tulisan arabnya.

      1. kenapa sih katanya kita ini orang yang berhikmat tapi tenyata memberhalakan huruf. yang kuasa itu bukan hurufnya tapi Tuhan yang mengucapkan kalimat. bukan karena tulisannya. masakan cuma karena tulisa arab di bungkus mi trus tidak bearni untuk injak. yang jadi Tuhannya itu tulisan arab atau apa sih

      2. tulisan arab biasa boleh saja kita injak seperti pda product makanan atau lainnya. namun tulisan yang bertuliskan qur’an, hadits, nama allah jangan sekali-kali kita berani menginjaknya sebagai penghormatan kita kepada ilahi dan rosul kita.
        en, kita saja pasti tidak akan nyaman apabila tulisan nama kita diinjak orang.

  4. Naudzubillah~ astaghfirullah~ merinding saya~ semoga kita umat Rasul yang tidak akan terjebak dengan hal menyesatkan seperti ini.. aamiin.. bismillah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s